Minggu, 18 Desember 2011

**Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Selingkuh.




Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Selingkuh.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan selingkuh. Pertama, faktor individual. Memiliki sifat cepat suka atau gapang jatuh cinta kepada orang lain. kedua, karena pasangan dianggap kurang menyenangkan. Banyak suami atau istri mencari teman baru karena merasa tidak puas dengan pasangannya.Ini adalah kesalahan yang sering dilakukan banyak orang yang sedang kecewa terhadap pasangannya. Mereka tidak berusaha mencoba memupuk emosi asmara. Akibatnya hubungan menjadi kering dan hambar.

Faktor ketiga, karena lingkungan. Secara sosiologi lingkungan mempengaruhi cara berfikir dan bertindak seseorang. misalnya, ligkungan kerja dimana mereka menganggap kuno jika tidak memiliki pasangan diluar suami/ istri mereka. keempat, kelemahan kontrol sosial, modernisasi menyebabkan terjadi pergeseran nilai yang berdampak pada lemahnya nilai. Akibatnya orang tidak memiliki rasa takut dan berbuat semaunya. berbeda dengan masyarakat yang dulu. mereka selalu mengamati aktivitas individu. Bila ada yang melanggar nilai masyarakat, langsung ditegur dan diberi sangsi.

Apapun faktor selingkuh tentu saja bisa menghancurkan sebuah hubungan yang telah terjalin selama bertahun-tahun. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan, apabila perselingkuhan tengah menghinggapi diri anda.

  • Hal terpenting yang harus anda lakukan adalah menghentikan aktifitas tersebut. karena anda takkan bisa hidup dalam hubungan jika kaki sebelah anda berada di luar pintu.
  • Ingat, bahwa tidak mudah mengawali hubungan setelah terjadi perselingkuhan. Karena itu wajar apabila jalan menuju perbaikan akan mengalami pasang surut.
  • Perlu ada pembicaraan terbuka mengenai apa yang terjadi, hingga diketahui akar masalah untuk perbaikan di kemudian hari.
  • Siap menerima tanggungjawab atas ulah yang telah dilakukan, meski mungkin terasa tidak adil.
  • Ada keinginan untuk berjanji dan membuat komitment, bahwa selingkuh tidak akan terulang kembali.
  • Orang melakukan effair sebaiknya mengkaji ulang alasan yang mendorong penyimpangan ini, dan memikirkan jalan yang akan diubah untuk menghindari godaan dikemudian hari.
  • Sebagai langkah kedepan, keduanya perlu memiliki tanggungjawab membangun fondasi hubungan yang baru. dan tak ada salahnya menghubungi ahli terapi, untuk membantu mengembalikan hubungan anda. (ME)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar